Pink Ribbon Brunch, Bertajuk Together We Can Make A Difference

Kanker Payudara merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia dan merupakan kanker yang paling sering ditemukan pada satu diantara lima perempuan di Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka bulan peduli kanker payudara nasional / “Pink Ribbon Awareness Month”, pada Oktober 2014 Goldmart Cares bersama dengan Lions Club Tulip Jakarta Selatan bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) memprakarsai kegiatan bertajuk “Pink Ribbon Brunch – Together We Can Make A Difference” yang diselenggarakan pada 21 Oktober 2014.
Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker payudara, serta penggalangan dana yang akan digunakan untuk mendukung penanggulangan dan pengobatan kanker payudara. Melalui kegiatan ini, Goldmart membantu mengajak customer loyal Goldmart untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker payudara.

Kanker payudara, salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia. Penyakit ini menduduki peringkat pertama diikuti kanker mulut rahim. Sayangnya, kanker payudara di Indonesia sering ditemukan pada stadium yang sudah lanjut. Padahal, kanker ini dapat ditemukan secara dini dengan pemeriksaan klinik dan mammography.

“Kanker payudara masih menjadi momok. Tidak heran, jika sebagian besar penderitanya ditemukan sudah dalam keadaan stadium lanjut. Soalnya, kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang kanker masih rendah,” kata Melyana Tjahyadikarta, President Director of Goldmart.

Karenanya, Goldmart pun menggelar ‘Pink Ribbon Brunch’ bertajuk ‘Together We Can Make A Difference’, di Hotel Alila, Selasa (21/10). Suatu acara yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya deteksi dini kanker payudara.

“Goldmart juga bekerjasama dengan Lions Clubs Jakarta Selatan Tulip menggalang dan memberikan dana untuk diserahkan kepada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta atau YKYJ,” katanya dalam acara yang dihadiri pakar seksologi dr. Boyke Dian Nugraha, dr. Walta Gautama, dan politiku Wanda Hamida.

Dengan kegiatan ini diharapkan, kesadaran masyarakat akan kanker payudara semakin meningkat. Kanker payudara pun dapat dideteksi lebih dini sehingga pencegahan serta penyembuhan dapat lebih mudah dilakukan dan tepat sasaran.

“Masyarakat membutuhkan pelayanan terhadap penyakit kanker yang lengkap dengan biaya terkangkau. Karenanya, dibutuhkan lembaga sosial yang dapat memberikan pelayanan konseling, edukasi dan informasi terpadu yang dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya.

YKPJ sendiri didirikan oleh Linda Agum Gumelar, Dr. Sutjipto Sp(B)Onk (alm), Tati Hendropriyono, Andi Endriatono Sutarto, dan Rima Melati. (tety)

Share this post