Ketahui Jenis Birthstones atau Batu Kelahiran Anda

Apa cara yang lebih baik untuk merayakan ulang tahun selain dengan “Birthstones” atau batu kelahiran? Biasanya ditemukan dalam bentuk cincin atau liontin, “Birthstones” batu kelahiran adalah batu permata yang terkait dengan berbagai kualitas yang melambangkan bulan kelahiran dalam kalender Gregorian.

Awal bagaimana batu permata ini dikaitkan dengan bulan-bulan yang berbeda tidak sepenuhnya jelas tetapi, seperti semua tradisi, mereka berkembang seiring waktu. Ketika tradisi berkembang, orang-orang memakai permata yang berbeda setiap bulan sebagai semacam jimat, percaya setiap batu memiliki kekuatan tertentu. Dan secara bertahap, batu permata tertentu menjadi terikat pada bulan-bulan tertentu.

Itu pada tahun 1912 bahwa American National Association of Jewellers membuat daftar batu kelahiran. Meskipun secara kontroversial dikembangkan untuk tujuan komersial, daftar ini sekarang diterima di seluruh dunia sebagai daftar batu kelahiran yang pasti, dengan beberapa bulan mengambil lebih dari satu batu permata.

Tentu saja ada banyak legenda dan mitos tentang kekuatan penyembuhan batu kelahiran dan pengaruh terapeutik mereka. Menurut legenda ini, mengenakan batu permata selama bulan yang ditugaskan meningkatkan kekuatan penyembuhannya dan untuk efek penuh, individu perlu memiliki semua dua belas dan mengganti mereka setiap bulan.

Apakah Anda menganggap ini benar sepenuhnya tergantung pada keyakinan Anda, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan batu permata berwarna-warni ke koleksi Anda dengan maknanya sendiri yang sangat istimewa.

Bicara tentang Batu kelahiran, Goldmart juga memiliki koleksi- koleksi Gemstone yang dijual di showroom-showroom Goldmart yang tersebar di kota- kota di Indonesia. Ada beberapa jenis batu mulia antara lain topas, rubi, zamrud dan mutiara.

Untuk koleksi lengkapnya, Silahkan untuk datang dan melihat langsung di toko-toko Goldmart yang terdekat di kota anda.

Jenis- jenis Batu permata dan artinya :

1. Garnet – Januari

Batu Garnet melambangkan pengabdian yang penuh gairah, persahabatan, vitalitas dan keseimbangan dan sering terlihat dalam warna coklat kemerahan yang paling populer, meskipun juga tersedia dalam warna ungu, merah muda, merah, coklat dan bahkan tidak berwarna.

2. Amethyst – Februari

Batu Amethyst adalah simbolisme ketulusan dan keamanan. Warnanya yang kaya yaitu ungu tua sampai lavender pucat sering dikaitkan dengan keluarga bangsawan dan Bangsawan.

3. Aquamarine – Maret

Batu Aquamarine melambangkan kesetiaan, kejujuran dan keindahan dan paling dihargai mahal dengan warna biru aqua yang jelas.

4. Diamond – April

Batu Berlian memiliki tempat di hati wanita di seluruh dunia, melambangkan kesucian dan kekuatan. Spektrum warna berlian membentang banyak warna, namun nilainya didasarkan pada warna dan kejelasan.

5. Zamrud – Mei

Batu Zamrud melambangkan kebijaksanaan, iman, kesuksesan dalam cinta dan kebahagiaan rumah tangga. Zamrud digunakan di banyak budaya untuk menangkal kejahatan. Paling dikenal dalam warna hijau cemerlang, zamrud juga dapat mengungkapkan warna biru atau kuning.

6. Mutiara – Juni

Mutiara melambangkan kesuksesan, kebahagiaan dan cinta, terbentuk di dalam cangkang tiram atau kerang untuk menghasilkan kilau yang diinginkan.

7. Rubi – Juli

Batu rubi melambangkan cinta dan hasrat dan dikatakan dapat menarik keberuntungan. Dari kata Latin untuk merah, beberapa budaya juga percaya bahwa batu permata merah muda hingga merah tua ini dapat menawarkan perlindungan dari kejahatan.

8. Peridot

Batu Peridot Agustus melambangkan kekuatan dengan warna hijau zaitun alami. Sering disebut ‘zamrud malam’, peridot dikatakan melindungi pemakainya dari mimpi jahat jika ditata dengan emas.

9. Safir – September

Batu Safir bulan September melambangkan kedamaian dan ketenangan, kemurnian, kebijaksanaan, kesetiaan dan iman. Paling umum dikaitkan dengan warna biru yang kuat, safir juga hadir dalam warna pink, putih atau kuning (dikenal sebagai safir mewah).

10. Opal – Oktober

Batu Opal melambangkan harapan dan kepolosan, dengan pola berulang menghasilkan cahaya yang terkenal. Berasal dari bahasa Latin opalus, atau batu, sebagian besar opal berwarna putih tetapi bisa berwarna hitam atau transparan dengan flek warna.

11. Topaz – November

Batu Topaz melambangkan konsistensi, kesetiaan, dan persahabatan, serta dianggap memiliki sifat penyembuhan untuk membantu gangguan pernapasan. Ditemukan dalam berbagai warna, Imperial Topaz yang berharga berwarna oranye dengan nuansa merah muda.

12. Blue Topaz – Desember

Batu Topaz biru melambangkan kekuatan, kekayaan, perlindungan dari bahaya, kepekaan psikis dan koneksi ke dunia roh, karenanya digunakan oleh banyak budaya kuno sebagai jimat perlindungan. Dikenal juga karena khasiat penyembuhannya.

Share this post