5 Tips Memberikan Perhiasan Pada Pasangan, Agar Tidak Salah Pilih!

Semua wanita di dunia ini pasti sangat menyukai perhiasan, selain berfungsi untuk mempercantik penampilan. Perhiasan emas dan berlian bisa juga dijadikan sebagai barang investasi jangka panjang. Dan faktanya, meski mungkin kamu memiliki pasangan yang tidak suka berdandan atau jarang mengenakan pakaian yang modis dan mengikuti tren, pasti tidak akan menolak jika kamu memberikan perhiasan yang manis untuknya.
Selain untuk mempercantik diri ataupun investasi uang dalam bentuk lain. Perhiasan juga digunakan sebagai simbol universal dari sebuah cinta. Apalagi untuk keperluan meminang pasangan, rasanya tidak akan lengkap tanpa perhiasan.
Namun yang kerap kali menjadi masalah, bukanlah kekhawatiran pasangan tidak menyukai perhiasan, melainkan khawatir perhiasan yang kita pilih tidak sesuai dengan selera pasangan. Jika hal ini terjadi, jangan takut, Goldmart telah menyiapkan 5 Tips Memberikan Perhiasan pada Pasangan yang wajib kamu ketahui, biar tidak salah pilih saat membeli. Jangan sampai niat memberi kejutan malah berakhir kekecewaan, karena pasanganmu tidak menyukai perhiasan yang kamu berikan.

Tips Memberikan Perhiasan pada Pasangan

1. Sesuaikan pemilihan perhiasan dengan gaya hidup dan kepribadiannya.

Kepribadian maupun gaya hidup setiap orang tentunya berbeda, untuk itu pastikan kamu memilih model perhiasan yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki pasanganmu.

Contohnya apabila pasangan Kamu menyukai hal yang romantis, tidak ada salahnya bila kamu memberikan perhiasan yang berbentuk hati. Desain bunga dan dengan ukiran-ukiran yang cantik cocok diberikan kepada pasangan kamu yang cenderung feminin dan girly.
Sedangkan jika pasangan kamu memiliki kepribadian yang cukup kasual dan santai, maka perhiasan yang cocok untuk kamu berikan adalah perhiasan yang minimalis dengan desain simple dan tidak terkesan “rame”.

2. Pastikan kamu memilih perhiasan yang berkualitas untuk pasanganmu

Memilih perhiasan yang berkualitas dengan mencari tahu kelebihan dari produsen pembuat perhiasan. Ada gunanya kamu melakukan sedikit riset tentang perusahaan penjual perhiasan emas berlian tersebut, kamu bisa mulai melakukan riset di internet tentang suatu brand. Beberapa yang perlu dipertimbangkan adalah berapa lama perusahaan itu berdiri karena lamanya perusahaan itu berdiri berarti kualitas mereka dalam memproduksi perhiasan sudah teruji oleh waktu. Cari tahu juga tentang nama brand dan reputasinya diluar, carilah testimoni dari para pelanggan yang telah membeli produk mereka supaya kamu bisa mengetahui kualitas tanpa membeli lebih dahulu. Satu lagi, biasanya untuk perusahaan penjual perhiasan emas dan berlian akan memiliki surat produk atau sejenis kartu garansi dengan detail dari produk untuk perhiasan yang mereka jual, pastikan menjadi salah satu hal yang kamu terima pada saat kamu melakukan pembelian.

3. Mintalah saran pada orang lain

Sebelum membeli perhiasan pada pasangan, ada baiknya jika kamu juga meminta saran pada orang lain. Namun, jangan sembarang meminta saran. Pastikan kamu meminta saran pada seseorang yang cukup dekat dengan pasanganmu, seperti orang tuanya, kakaknya, maupun sahabatnya.

4. Perhiasan memiliki kotak penyimpan yang cantik atau packaging yang menarik

Tak dapat dipungkiri, meskipun memang kita tidak boleh judge by cover, namun pada kenyataannya, pasangan tentunya akan merasa bahagia apabila kamu memberikan perhiasan lengkap dengan kotak perhiasannya yang cantik.

5. Berikan perhiasan dengan cara yang istimewa

Kamu bisa memberikan perhiasan pada pasanganmu dengan cara yang istimewa dan tidak biasa. Misalnya kamu berikan pada saat dinner romantis, pada saat berkumpul bersama keluarga dekat, pada saat berekreasi bersama atau pada momen-momen istimewa seperti saat berulang tahun, kelulusan. Bagi yang sudah menikah tidak ada salahnya memberikan hadiah perhiasan pada saat hari jadi pernikahan ataupun menyambut kelahiran anak tercinta.

Share this post